Friday, June 27, 2014

Relaksasi Kaki Setelah Menggunakan High Heels


Menggunakan high heels ketika melakukan berbagai aktivitas sehari-hari terkadang menimbulkan rasa sakit pada kaki. Kondisi ini pasti membuat rasa tidak nyaman di tubuhmu. Jika kamu termasuk salah satu cewek yang menggunakan jenis sepatu ini dalam aktivitas harianmu, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk meredakan rasa sakit ini. Simak beberapa tipsnya yuk!
Melakukan Latihan Kaki
Otot kaki menjadi kaku ketika kamu menggunakan high heels sepanjang hari, jadi kamu perlu melakukan peregangan untuk membuatnya kembali normal. Melakukan olahraga yang berfokus pada peregangan tubuh seperti yoga bisa menjadi alternatif yang baik untuk mengurangi efek sakit setelah menggunakan high heels.
Lakukan relaksasi Kaki
Kaki juga memerlukan relaksasi untuk menenangkan otot dan sendi yang kaku setelah menggunakan high heels. Rendam kaki dengan air hangat yang dikombinasikan dengan minyak esensial dan lemon untuk merawat kesehatan kulitnya. Tambahkan garam atau baking soda sebagai scrub yang dapat mengangkat sel kulit mati di area tersebut.
Gunakan Pelembap 
Kondisi kaki yang kering dan pecah-pecah bisa menyebabkan iritasi saat menggunakan high heels dalam jangka waktu yang lama. Aplikasikan krim khusus kaki sebelum menggunakanhigh heels untuk mengurangi dehidrasi pada kaki.
Lakukan Pijatan Kaki
Pijatan bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit pada otot dan sendi. Jika langkah ini dilakukan secara mendalam tidak hanya menenangkan saraf di sekitar kaki saja, tapi juga bisa memberi efek relaksasi bagi pikiranmu.
Istirahatkan Kakimu
Ada kalanya kamu harus mengistirahatkan kaki sejenak dari high heels kesayangan. Flat shoes atau sneaker bisa menjadi pilihan tepat untuk mengistirahatkan otot kakimu. Terlalu sering menggunakan high heels memberikan tekanan pada otot. Efek jangka panjangnya kamu bisa mengalami kondisi yang lebih buruk, misalnya cedera otot, atau bahkan patah tulang persendian.
source : clear.co.id

2 comments:

  1. makasih ya comment nya
    maaf saya kurang tau info begituan, mungkin bisa coba cari di instagram :)

    ReplyDelete
  2. thanks ya, isi artikelnya keren.
    bisa bantu untuk menyelesaikan tugas saya..
    oya Gan klo ada kesempatan silakan mampir ke toko kaos kaki wanita berkualitas dan banyak pilihannya..
    Trims :)

    ReplyDelete