Friday, June 27, 2014

Manfaat Kesehatan Yang Bisa Kamu Dapat Dari Berenang


Olahraga merupakan salah satu cara yang dapat digunakan untuk menjaga kebugaran tubuh. Salah satu olahraga yang cukup banyak digemari adalah berenang. Rutin melakukan olahraga ini bisa membantu proses pertumbuhan tubuh bagi remaja dan meningkatkan vitalitas tubuh. Tapi, ada banyak lagi manfaat berenang yang belum kamu ketahui lho, Temans. Simak infonya yuk!
Meningkatkan Kekuatan Otot Tubuh
Berenang merupakan salah satu cara yang baik untuk meningkatkan kepadatan dan kekuatan otot tubuh, terutama jika dibandingkan dengan olahraga lain seperti aerobik. Pada saat berenang, otot menggerakkan tubuh dengan melawan arus air sehingga dapat dengan cepat membentuk otot. Selain itu, melakukan kegiatan ini secara rutin dapat meningkatkan kekuatan tulang, terutama bagi perempuan.
Meningkatkan Fleksibilitas
Berenang membuat tubuh bergerak secara menyeluruh yang dapat membantu sendi lebih fleksibel. Selain itu, olahraga ini membantu kamu menjaga keseimbangan tubuh melalui latihan melawan arus air secara rutin.
Menjaga Kesehatan Jantung
Berenang adalah suatu gerakan olahraga yang mampu meningkatkan kesehatan jantung. Kegiatan ini tidak hanya membuat jantung lebih kuat, tapi juga meningkatkan performanya yang dapat meningkatkan stimulasi aliran darah ke seluruh tubuh. Selain itu, olahraga ini bisa membantu mencegah tubuh mengalami berbagai macam peradangan.
Mengontrol Berat Badan
Berenang dikenal sebagai salah satu olahraga yang dapat membakar kalori dan mengontrol berat badan. Jumlah kalori yang kamu bakar sebenarnya tergantung dari intensitas fisik yang kamu lakukan saat olahraga. Berenang merupakan salah satu olahraga dengan intensitas fisik yang tinggi karena membuat seluruh tubuhmu bergerak.
Ragam manfaat kesehatan bisa kamu peroleh hanya dengan melakukan sebuah olahraga secara teratur. Jadi, nggak perlu repot kan, Temans?
source : clear.co.id

No comments:

Post a Comment