Friday, June 27, 2014

Menari bisa membantu membakar lemak tubuhmu lho




Olahraga adalah salah satu cara untuk membakar lemak dan menurunkan berat badan. Kalau kamu sedang dalam program penurunan berat badan tapi nggak sempat olahraga, mengapa nggak coba dengan menari saja? Metode ini bisa kamu lakukan di rumah dan memberi hasil yang kamu inginkan, lho. Simak informasinya yuk!

Membakar Kalori
Tarian mampu menggerakkan tubuhmu, termasuk otot-otot yang sulit digerakkan melalui latihan yang biasa dilakukan di gym. Dengan menari, kamu bisa mengencangkan otot paha yang sulit dilakukan melalui olahraga biasa. Kalori dalam tubuh pun terbakar seiring dengan gerakan tarian yang kamu lakukan. Menyenangkan, bukan?

Baik Dilakukan Untuk Pemula
Bagi kamu yang nggak pernah olahraga, tarian bisa menjadi awalan yang baik untuk rutinitas olahragamu. Menari membuat seluruh tubuhmu bergerak dan meningkatkan kinerja jantung. Selain itu, hal ini nggak sulit dilakukan seorang diri. Kamu nggak membutuhkan instruktur yang mengajarimu menggunakan alat-alat olahraga yang masih asing buatmu. Kamu hanya perlu menirukan gerakan tari yang kamu saksikan di hadapanmu.

Lakukan Pengaturan Waktu
Jika ingin mendapatkan berat badan berkurang dengan cepat, kamu harus melakukan pengaturan waktu latihanmu. Jadwalkan 20 menit untuk melakukan latihan ini, ditambah masing-masing 5 menit sebagai pemanasan dan pendinginan. Lakukan secara rutin selama 4 - 5 kali dalam seminggu.

Pilih Musik Yang Sesuai
Karena digunakan untuk olahraga, kamu harus memilih musik yang memiliki irama sesuai. Buat playlist video musik dengan irama upbeat untuk menemani aktivitas olahragamu. Sesuaikan jumlah video dengan waktu yang kamu butuhkan agar pengaturan waktumu berjalan dengan baik.
Menggunakan musik sebagai media olahraga bisa membuat kegiatan ini menyenangkan kan, Temans. Kamu nggak perlu repot keluar rumah. Metode sederhana ini bisa membantu pembakaran lemakmu.

source : clear.co.id

No comments:

Post a Comment