Sunday, June 29, 2014

ANEKA INFO SEHAT

KEKENTALAN DARAH DLM TUBUH, BAGAIMANA BISA TERJADI ???

da satu pertanyaan yaitu :"Mengapa kita hrs minum air putih banyak2 ???"

Sebenarnya jawabannya cukup "mengerikan" tetapi karena sebuah pertanyaan jujur hrs dijawab dgn jujur, maka topik tersebut bisa dijelaskan sbb : 
Kira-kira 80% tubuh manusia terdiri dari AIR.Malah ada beberapa bagian tubuh kita yg memiliki kadar air di atas 80%. Dua organ paling penting dgn kadar air di atas 80% adalah DARAH dan OTAK !!!

Otak memiliki komponen Air sebanyak 90%, Sementara darah memiliki Komponen air sebanyak 95%.

Jatah minum manusia normal sedikitnya adalah 2 liter sehari atau 8 gelas air putih sehari, Jumlah ϑi atas hrs ditambah bagi seorang PEROKOK.

Air sebanyak itu diperlukan utk mengganti cairan yg keluar dari tubuh kita lewat air seni, Keringat, Pernapasan ϑan Sekresi
Apa yg terjadi bila kita mengkonsumsi kurang dari 2 liter sehari ???

Tentu tubuh akan menyeimbangkan diri
Caranya : Dgn jalan "Menghisap" air dari komponen tubuh sendiri terdekat : DARAH !!!
Darah yg dihisap Airnya akan menjadi kental
Akibat pengentalan Darah ini, maka perjalanannya akan kurang lancar ketimbang Darah Encer.

Saat melewati Ginjal (tempat menyaring Racun dari Darah) ginjal akan bekerja extra keras menyaring darah

Dan karena saringan dlm ginjal halus, tidak jarang darah yg kental bisa menyebabkan perobekan pada Glomerulus ginjal
Akibatnya : Air seni anda berwarna Kemerahan, tanda mulai bocornya saringan ginjal

Bila dibiarkan terus menerus, anda mungkin suatu saat hrs mengeluarkan 2jt rupiah seminggu utk cuci ϑarah.....

Bagamana Dgn OTAK ???
Nah saat darah Kental mengalir lewat otak, perjalanannya agak tersendat .

Otak tdk lagi "Encer" krn sel2 otak adalah yg paling boros mengkonsumsi makanan & Oksigen, ini yg mengakibatkan "STROKE"

I Miss Jakarta

hellow guys, as you know, i'm at Bali for my internship now. and ugh, i feel so bored here. don't know why. when people always have fun at Bali and said Bali is Paradise, i feel so ugh, freaking bored. Maybe it's because i come here for work, not for holiday and having fun. but still, i feel like i wanna go back to my capital city, Jakarta. Where all my friends are.

Well, i do have friends here. my working friends. but, they're much older than me, also they have their own family. while i'm still 20 and still wanna have fun, they already think about their future, etc. i can't ask them to join me to Sky Garden, you know, the hottest clubbing at Kuta, Bali. all of them are mothers or fathers. I can't ask them to join me right?

I really wish my friends are here. oh, please!!! and i miss my boarding room also. my bathroom, my bed, my stuff, my books, my dool, arrrgghhhh!!!! i miss them all!! take me back please!!!

Citrus, Buah Kaya Manfaat dan Bisa Bikin Anti Ketombe


Siapa sih yang nggak suka kesegaran buah citrus? Jenis buah sepertijeruk, lemon, dan anggur dapat menjadi olahan makanan dan minuman yang menyegarkan. Selain baik untuk kesehatan tubuh, buah ini juga baik untuk kesehatan rambut dan sebagai perawatan anti ketombe. Apa saja sih manfaat yang dihasilkan dari jenis buah ini?
- Citrus kaya akan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan alami dalam tubuh. Antioksidan berfungsi untuk melindungi tubuh dari radikal bebas yang bisa mengganggu kesehatan.
- Citrus dapat membersihkan racun yang mengendap di dalam tubuh kalian.
- Citrus memiliki manfaat bagi pertumbuhan rambut dan mencegah kerusakan rambut seperti kering dan bercabang.
- Citrus dapat berfungsi sebagai obat anti ketombe. Konsumsi citrus dalam pola diet sehat sehari-hari mampu mencegah pertumbuhan jamur penyebab ketombe dan mengurangi ketombe yang sudah muncul di kulit kepala.
- Citrus juga bisa dijadikan kombinasi perawatan rambut untuk menjaga kesehatan rambut. Kombinasi lemon, madu, dan yogurt dapat menjadi perawatan anti ketombe dan menjaga kelembapan alami rambut. Ragam kombinasi lainnya juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah rambut rusak, bercabang, dan berketombe.
- Citrus dapat mencegah uban pada rambut. Memiliki uban di usia yang sangat muda pasti sangat mengganggu kan, Temans. Mengonsumsi citrus dapat membantu mengurangi pertumbuhan uban.
Nah, itu tadi beragam manfaat citrus bagi kesehatan kalian. Rajin mengonsumsi citrus tidak hanya baik untuk kesehatan tapi juga bisa membuat rambut kalian jadi anti ketombe. Berminat untuk mengonsumsi citrus sebagai asupan makanan sehat sehari-hari, Temans?
source : clear.co.id



Bikin Mandimu Nggak Sekadar Mandi Biasa, Yuk!


Mandi bukan hanya digunakan sebagai rutinitas untuk membersihkan tubuh saja. Ketika kamu lelah setelah melakukan aktivitas seharian, mandi juga bisa digunakan untuk membantu membuat tubuh dan pikiran lebih rileks dan tenang.
Mendesain sebuah ritual mandi yang menyenangkan ternyata bisa dilakukan di rumah lho, Temans. Tips berikut ini bisa membuatmu merasakan mandi di rumah terasa seperti di spa. Simak informasinya yuk!
Lilin
Lilin bisa digunakan untuk menciptakan suasana tenang dan nyaman. Agar tubuh dan pikiran bisa rileks dengan mudah, matikan segala cahaya artifisial di sekeliling dan gunakan lilin sebagai penerangan. Cara ini bisa dengan mudah membuat suasana lebih menenangkan. Kamu bisa menggunakan lilin aromaterapi untuk menambah efek relaksasi.
Gunakan Scrub Ala Rumahan
Kamu bisa menggunakan garam, gula palem, atau oatmeal sebagai scrub alami praktis rumahan. Scrub bisa membantu membersihkan kotoran di tubuh, mengangkat sel kulit mati, dan membantu proses peremajaan kulit. Pijat lembut dengan gerakan melingkar di tubuh untuk menghilangkan rasa lelah dan stres akibat aktivitas sehari-hari.
Air Hangat dan Minyak Esensial
Jika kamu memiliki bathtub, gunakan air hangat dan teteskan minyak esensial untuk menambah sensasi rileks dalam ritual mandimu. Jikakamu tidak memiliki bathtub nggak masalah juga kok. Kamu bisa menggunakan kombinasi air hangat dengan sabun yang memiliki wangi aromaterapi seperti lavender yang bisa memberi efek menenangkan pikiran.
Putar Musik Favorit
Musik dengan melodi yang menenangkan bisa menambah suasana rileks yang kamu butuhkan. Putar musik kesayangan dengan irama mellow untuk memberi efek rileksasi yang kamu inginkan.
Mudah kan membuat ritual mandimu menjadi lebih menyenangkan, Temans? Hal ini bisa kamu lakukan untuk melepas penat setelah melakukan aktivitas sehari-hari agar tubuh dan pikiran segar kembali. Dicoba yuk!
source : clear.co.id

Kebaikan

Sebuah kapur barus selalu disimpan rapat-rapat dalam sebuah tempat plastik yang sempit tidak ada sirkulasi saat tidak digunakan. 

Ketika ia akan memulai tugasnya maka barulah dikeluarkan dari "penjara" kecilnya yang pengap. Lagi-lagi ia akan diletakkan begitu saja, ada yang di dalam lemari yang gelap dan sesak maupun juga di sudut-sudut toilet yang lembab dan sering berbau.

Ia tak bisa kemana-mana selain berdiam di sana menebarkan gas yang terus menggerus tubuhnya sampai habis. Saat aroma yang keluar dari tubuhnya memenuhi lemari yang sesak atau toilet yang lembab, kita pun merasakan manfaat tersebut tetapi tak pernah memikirkannya apalagi berterima kasih kepada sang kapur barus.

Saat tubuhnya terus mengecil dan akhirnya "lenyap" maka tiada yang akan mengingat sang kapur barus yang baru saja mengakhiri pengabdiannya. Yang kita tahu ia adalah kapur barus, dan setelah ia lenyap maka saatnya mengganti dengan kapur barus yang lain, demikian seterusnya.

Setiap kita mempunyai kapur barus berupa kebaikan, ia akan menebar aroma kebahagiaan kepada sekeliling kita. Sering kita menebar "kapur barus" bukan untuk menebarkan aroma kebahagiaan, namun lebih kepada keinginan untuk dikenali sebagai "kapur barus" milik kita.
Kebaikan tidaklah memilih tempat yang nyaman, ia mengisi setiap relung yang membutuhkannya tidak bergantung apakah sekeliling melihat "kapur barus" kita. Kebaikan yang memberi manfaatlah sesungguhnya yang berarti, bukan siapa yang memberi kebaikan itu.

Sesungguhnya dimana pun dan bagaimana pun kondisinya, kebaikan tetaplah kebaikan dan tidak akan "hilang" hanya karena tidak lagi diingat orang. Apalagi kebaikan mempunyai "kekuatan" yang jauh melebihi dari sekadar kapur barus, bukan?

We don't see things as they are, we see them as we are. (Anais Nin)

DIDIKLAH SEDINI MUNGKIN

Cara mengelola uang sebaiknya diajarkan kepada anak-anak kita sedini mungkin, karena jika sedari kecil mereka sudah terbiasa dilatih mengatur secara bertanggung jawab, maka ia akan menjadi pengelola yang baik dikemudian hari. 

Sebaliknya kalau sejak kecil mereka tidak bisa mengelola uang saku dengan baik, maka di masa dewasanya akan mengalami kesulitan. 

Cara yang paling efektif adalah dengan memberi teladan: kalau para orang tua punya sifat doyan belanja, maka si anak juga akan ikut-ikutan membelanjakan uangnya untuk hal-hal yang tidak semestinya atau perlu dibeli.

Oleh karena itu kitapun harus bisa me milah-milah dalam membeli sesuatu dan membedakan mana yang benar-benar butuh atau keinginan semata.

Selain itu jangan manjakan anak dengan memberi uang saku dalam jumlah besar, karena hal itu akan membuat mereka menjadi orang-orang yang boros dan tidak menghargai uang.

Seharusnya mereka perlu diberi pengertian bahwa untuk mendapatkan uang itu bukanlah suatu hal yang mudah, perlu kerja keras dan perjuangan..

Kitapun harus selalu mengingatkan bahwa uang saku yang diberikan bukan untuk dibelanjakan dan dihabiskan, tetapi harus disisihkan untuk ditabung guna keperluan-keperluan mendesak dikemudian hari.

Kalau kebiasaan ini sudah dilakukan sejak kecil, maka dimasa depan mereka tidak akan mengalami kesulitan keuangan.

Anak harus juga diajarkan tentang kemurahan hati, dengan memberi kepada mereka yang membutuhkan, agar bisa bertumbuh menjadi orang-orang yang berjiwa sosial dan tidak hanya mementingkan diri sendiri..

Suatu didikan dan disiplin yang diterapkan sejak kecil lebih berharga daripada warisan yg berlimpah. Semoga bermanfaat.

3%

Suatu ketika seorang manusia diberi kesempatan untuk berkomunikasi dengan Tuhannya dan berkata, “Tuhan ijinkan saya untuk dapat melihat seperti apakah Neraka dan Surga itu”.

Kemudian Tuhan membimbing manusia itu menuju ke dua buah pintu dan kemudian membiarkannya melihat ke dalam. Di tengah ruangan terdapat sebuah meja bundar yang sangat besar, dan di tengahnya terdapat semangkok sup yang beraroma sangat lezat yang membuat manusia tersebut mengalir air liurnya.

Meja tersebut dikelilingi orang-orang yang kurus yang tampak sangat kelaparan. Orang-orang itu masing-masing memegang sebuah sendok yang terikat pada tangan masing-masing. Sendok tersebut cukup panjang untuk mencapai mangkok di tengah meja dan mengambil sup yang lezat tadi.

Tapi karena sendoknya terlalu panjang, mereka tidak dapat mencapai mulutnya dengan sendok tadi untuk memakan sup yang terambil. Si Manusia tadi merinding melihat penderitaan dan kesengsaraan yang dilihatnya dalam ruangan itu.

Tuhan berkata, “Kamu sudah melihat NERAKA”Lalu mereka menuju ke pintu kedua yang ternyata berisi meja beserta sup dan orang-orang yang kondisinya persis sama dengan ruangan di pintu pertama. Perbedaannya, di dalam ruangan ini orang-orang tersebut berbadan sehat dan berisi dan mereka sangat bergembira di keliling meja tersebut.

Melihat keadaan ini si Manusia menjadi bingung dan berkata “Apa yang terjadi ? kenapa di ruangan yang kondisinya sama ini mereka terlihat lebih bergembira ?

”Tuhan kemudian menjelaskan, “Sangat sederhana, yang dibutuhkan hanyalah satu sifat baik". "Perhatikan bahwa ORANG2 ini dengan IKHLAS MENYUAPI orang lain yang dapat dicapainya dengan sendok bergagang panjang / suka MENOLONG, sedangkan di ruangan lain orang-orang yang serakah hanyalah memikirkan kebutuhan dirinya sendiri”

Selalu Bersyukur Dalam Segala Hal

Sering kita bertanya pada diri kita sendiri:

◘ Kenapa kita harus mengalami kesulitan sementara orang lain bisa senang?

◘ Kenapa kita harus bekerja keras sampai harus lembur sementara orang lain sudah pulang ke rumah?

◘ Kenapa kita selalu menjadi karyawan sementara orang lain bisa jadi usahawan sukses?

◘ Kenapa kita harus ber-hujan² naik angkutan umum sementara orang lain merasa nyaman di kendaraan pribadinya?

Tapi pernahkah kita bertanya:

◘ Adakah orang lain yg lebih susah daripada kita malah tidak pernah tau apa yg namanya senang?

◘ Adakah orang lain yg tidak punya pekerjaan sama sekali sampai rela bekerja apapun?

◘ Adakah orang yg bahkan untuk naik angkutan umum saja tidak mampu bayar?

◘ Kenapa kita selalu melihat ke atas,
& tidak pernah melihat ke bawah?

◘ Kenapa saat kita susah kita menyalahkan TUHAN,
tapi kepada saat senang kita lupa pada TUHAN?

◘ Kenapa kita selalu komplain,
tapi tidak pernah bersyukur?

Jawabannya tidak ada di buku mana pun,
tidak ada di siapa pun,
tapi di hati kita sendiri...

Bersyukurlah selagi mampu bersyukur,
Sebelum segalanya terlambat & diambil darimu.

Sebelum mata terpejam,
Sebelum terlelap dalam tidur,
Sebelum terlena dalam mimpi, ucapkanlah rasa syukur atas berkat & nikmat yang telah anda dapati hari ini.

UNGKAPAN RASA SYUKUR DARI HATI YANG TERDALAM ADALAH SUMBER DARIPADA KEBAHAGIAAN ABADI !!!

"Kisah Inspiratif yang Bagus untuk Diterapkan dalam Kehidupan Sehari-Hari"


Juan bekerja di sebuah pabrik pendistribusian daging. Suatu hari, ia pergi ke ruangan pendingin daging untuk memeriksa sesuatu. Sayang, nasib buruk menimpanya, pintu ruangan itu menutup, dan ia pun terkunci di dalamnya tanpa seorangpun yg melihatnya.

Karena ruangan pendingin daging itu kedap udara, maka yang di luar tidak mungkin mendengar teriakan dari dalam ruangan itu.

Lima jam kemudian, saat Juan berada di ambang kematian karena kedinginan, penjaga keamanan pabrik membuka pintu dan menyelamatkan nyawanya.

Juan meminta penjaga keamanan itu menceritakan padanya bagaimana ia bisa membukakan pintu ruangan pendingin daging itu, karena pekerjaan itu bukan bagian dari rutinitas pekerjaannya Penjaga keamanan itu menjelaskan begini, “Ratusan pekerja datang dan keluar setiap hari, tapi Anda adalah salah satu dari sedikit yang selalu menyapa saya di pagi hari dan mengatakan selamat tinggal kepada saya setiap malam ketika meninggalkan tempat ini setelah jam kerja usai.

Banyak yang memperlakukan saya seolah-olah saya tak terlihat. Hari ini, seperti biasanya, Anda menyapa saya saat masuk kerja. Tapi setelah jam kerja berakhir, saya belum mendengar Anda mengucapkan kata ‘selamat tinggal sampai ketemu besok’. Oleh karena itu saya memutuskan untuk memeriksa di sekitar pabrik.

Saya masih berharap mendengar kata ‘Hai’ dan ‘Bye’ dari Anda setiap hari. Karena tidak mendengar kata ‘selamat tinggal’ dari Anda, saya tahu sesuatu telah terjadi. Lalu, saya berusaha mencari dan menemukan Anda!”.

A simple hello could lead to million things......Jangan suka membeda-bedakan manusia, walau apapun status sosialnya.

Terkadang hal-hal kecil atau kata-kata yang biasa,mampu menyelamatkan kita dari masalah besar,

Mulai hari ini,biasakan diri kita untuk memperhatikan orang-orang di sekitar kita,sapalah jika ketemu,bantulah jika bisa membantu,dengarlah jika diajak bicara,tapi harus bijaksana yah  

Friday, June 27, 2014

Menari bisa membantu membakar lemak tubuhmu lho




Olahraga adalah salah satu cara untuk membakar lemak dan menurunkan berat badan. Kalau kamu sedang dalam program penurunan berat badan tapi nggak sempat olahraga, mengapa nggak coba dengan menari saja? Metode ini bisa kamu lakukan di rumah dan memberi hasil yang kamu inginkan, lho. Simak informasinya yuk!

Membakar Kalori
Tarian mampu menggerakkan tubuhmu, termasuk otot-otot yang sulit digerakkan melalui latihan yang biasa dilakukan di gym. Dengan menari, kamu bisa mengencangkan otot paha yang sulit dilakukan melalui olahraga biasa. Kalori dalam tubuh pun terbakar seiring dengan gerakan tarian yang kamu lakukan. Menyenangkan, bukan?

Baik Dilakukan Untuk Pemula
Bagi kamu yang nggak pernah olahraga, tarian bisa menjadi awalan yang baik untuk rutinitas olahragamu. Menari membuat seluruh tubuhmu bergerak dan meningkatkan kinerja jantung. Selain itu, hal ini nggak sulit dilakukan seorang diri. Kamu nggak membutuhkan instruktur yang mengajarimu menggunakan alat-alat olahraga yang masih asing buatmu. Kamu hanya perlu menirukan gerakan tari yang kamu saksikan di hadapanmu.

Lakukan Pengaturan Waktu
Jika ingin mendapatkan berat badan berkurang dengan cepat, kamu harus melakukan pengaturan waktu latihanmu. Jadwalkan 20 menit untuk melakukan latihan ini, ditambah masing-masing 5 menit sebagai pemanasan dan pendinginan. Lakukan secara rutin selama 4 - 5 kali dalam seminggu.

Pilih Musik Yang Sesuai
Karena digunakan untuk olahraga, kamu harus memilih musik yang memiliki irama sesuai. Buat playlist video musik dengan irama upbeat untuk menemani aktivitas olahragamu. Sesuaikan jumlah video dengan waktu yang kamu butuhkan agar pengaturan waktumu berjalan dengan baik.
Menggunakan musik sebagai media olahraga bisa membuat kegiatan ini menyenangkan kan, Temans. Kamu nggak perlu repot keluar rumah. Metode sederhana ini bisa membantu pembakaran lemakmu.

source : clear.co.id

Manfaat Kesehatan Yang Bisa Kamu Dapat Dari Berenang


Olahraga merupakan salah satu cara yang dapat digunakan untuk menjaga kebugaran tubuh. Salah satu olahraga yang cukup banyak digemari adalah berenang. Rutin melakukan olahraga ini bisa membantu proses pertumbuhan tubuh bagi remaja dan meningkatkan vitalitas tubuh. Tapi, ada banyak lagi manfaat berenang yang belum kamu ketahui lho, Temans. Simak infonya yuk!
Meningkatkan Kekuatan Otot Tubuh
Berenang merupakan salah satu cara yang baik untuk meningkatkan kepadatan dan kekuatan otot tubuh, terutama jika dibandingkan dengan olahraga lain seperti aerobik. Pada saat berenang, otot menggerakkan tubuh dengan melawan arus air sehingga dapat dengan cepat membentuk otot. Selain itu, melakukan kegiatan ini secara rutin dapat meningkatkan kekuatan tulang, terutama bagi perempuan.
Meningkatkan Fleksibilitas
Berenang membuat tubuh bergerak secara menyeluruh yang dapat membantu sendi lebih fleksibel. Selain itu, olahraga ini membantu kamu menjaga keseimbangan tubuh melalui latihan melawan arus air secara rutin.
Menjaga Kesehatan Jantung
Berenang adalah suatu gerakan olahraga yang mampu meningkatkan kesehatan jantung. Kegiatan ini tidak hanya membuat jantung lebih kuat, tapi juga meningkatkan performanya yang dapat meningkatkan stimulasi aliran darah ke seluruh tubuh. Selain itu, olahraga ini bisa membantu mencegah tubuh mengalami berbagai macam peradangan.
Mengontrol Berat Badan
Berenang dikenal sebagai salah satu olahraga yang dapat membakar kalori dan mengontrol berat badan. Jumlah kalori yang kamu bakar sebenarnya tergantung dari intensitas fisik yang kamu lakukan saat olahraga. Berenang merupakan salah satu olahraga dengan intensitas fisik yang tinggi karena membuat seluruh tubuhmu bergerak.
Ragam manfaat kesehatan bisa kamu peroleh hanya dengan melakukan sebuah olahraga secara teratur. Jadi, nggak perlu repot kan, Temans?
source : clear.co.id

Relaksasi Kaki Setelah Menggunakan High Heels


Menggunakan high heels ketika melakukan berbagai aktivitas sehari-hari terkadang menimbulkan rasa sakit pada kaki. Kondisi ini pasti membuat rasa tidak nyaman di tubuhmu. Jika kamu termasuk salah satu cewek yang menggunakan jenis sepatu ini dalam aktivitas harianmu, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk meredakan rasa sakit ini. Simak beberapa tipsnya yuk!
Melakukan Latihan Kaki
Otot kaki menjadi kaku ketika kamu menggunakan high heels sepanjang hari, jadi kamu perlu melakukan peregangan untuk membuatnya kembali normal. Melakukan olahraga yang berfokus pada peregangan tubuh seperti yoga bisa menjadi alternatif yang baik untuk mengurangi efek sakit setelah menggunakan high heels.
Lakukan relaksasi Kaki
Kaki juga memerlukan relaksasi untuk menenangkan otot dan sendi yang kaku setelah menggunakan high heels. Rendam kaki dengan air hangat yang dikombinasikan dengan minyak esensial dan lemon untuk merawat kesehatan kulitnya. Tambahkan garam atau baking soda sebagai scrub yang dapat mengangkat sel kulit mati di area tersebut.
Gunakan Pelembap 
Kondisi kaki yang kering dan pecah-pecah bisa menyebabkan iritasi saat menggunakan high heels dalam jangka waktu yang lama. Aplikasikan krim khusus kaki sebelum menggunakanhigh heels untuk mengurangi dehidrasi pada kaki.
Lakukan Pijatan Kaki
Pijatan bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit pada otot dan sendi. Jika langkah ini dilakukan secara mendalam tidak hanya menenangkan saraf di sekitar kaki saja, tapi juga bisa memberi efek relaksasi bagi pikiranmu.
Istirahatkan Kakimu
Ada kalanya kamu harus mengistirahatkan kaki sejenak dari high heels kesayangan. Flat shoes atau sneaker bisa menjadi pilihan tepat untuk mengistirahatkan otot kakimu. Terlalu sering menggunakan high heels memberikan tekanan pada otot. Efek jangka panjangnya kamu bisa mengalami kondisi yang lebih buruk, misalnya cedera otot, atau bahkan patah tulang persendian.
source : clear.co.id

Es Batu Juga Baik Untuk Kecantikanmu, Lho!


Es batu merupakan salah satu bahan menyegarkan untuk dibuat sebagai campuran minuman, terlebih saat cuaca panas. Bahan ini bisa menyegarkan tubuh saat diminum dalam keadaan lelah. Namun, tahukah kamu, kalau es batu juga memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan kulitmu? Simak informasinya, yuk!
Meningkatkan Sirkulasi Darah
Mengusapkan es batu secara lembut pada wajahmu bisa membantu meningkatkan sirkulasi aliran darah di area tersebut. Hal ini bisa membantu proses regenerasi sel kulit mati dan mencegah terjadinya penuaan dini.
Pengganti Make Up Darurat
Lupa membawa peralatan make up ketika bepergian? Tenang saja, kamu bisa membuat wajah tetap cerah dan bersinar hanya dengan es batu. Usapkan secara perlahan dan merata di seluruh area wajah. Bahan ini membantu menyegarkan kulit wajah dan membuatnya tampak berseri. Jika kamu ingin riasan yang kamu gunakan bisa bertahan lama, gunakan es batu sebelum mengaplikasikan face primer.
Meredakan Efek Sunburn
Es batu bisa memberi efek mendinginkan dan mencerahkan kulit yang terbakar matahari. Kamu bisa mengaplikasikannya pada area yang memiliki warna kulit tidak merata. Ini merupakan salah satu cara alami untuk mengurangi warna kulit tidak merata.
Mengatasi Jerawat
Menggunakan es batu di wajah nggak cuma bisa membantu kulit menjadi lebih cerah, tapi juga bisa menutup pori-pori, mencegah bakteri masuk ke dalam kulit. Ambil 1 buah ice cube, bungkus dalam sebuah kain bersih, dan usapkan di area yang mengalami masalah jerawat selama 10 menit setiap harinya. Hal ini bisa membantu mengencangkan pori-pori dan mengurangi peradangan pada kulit.
Treatment Mata Lelah
Mata lelah akibat terlalu banyak membaca buku pelajaran atau terlalu sering menatap layar komputer bisa diatasi dengan bahan ini. Ambil 1 buah ice cube, bungkus dalam kain lembut yang bersih. Usapkan di area sekitar mata. Hal ini nggak hanya mengurangi stres tapi juga menghilangkan lingkaran hitam di daerah mata. Cara ini bisa membuat kamu merasa rileks dan segar kembali.
Es batu bisa membantu mencerahkan kulit wajahmu dan mengatasi masalah kulit lainnya. Kamu bisa menggunakan perawatan ini secara rutin di rumah tanpa harus repot, Temans.
source : clear.co.id

4 Manfaat Tersembunyi dari Rajin Mengonsumsi Sayuran


Mengonsumsi banyak sayur dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Hasil penelitian dalam Health Surveys for England menunjukkan, pola makan kaya sayur serta buah bisa melindungi tubuh dari risiko kanker, penyakit jantung dan gangguan pada usus serta sistem pencernaan lainnya. Lebih dari itu, masih banyak khasiat tersembunyi dari konsumsi sayur sedikitnya 7-8 porsi setiap hari, yang belum tentu semua orang tahu seperti dikutip dari CNN.

1. Mencegah Perut Kembung
Beberapa jenis sayuran memang bisa meningkatkan produksi gas di dalam perut yang menyebabkan kembung. Tapi itu hanya sebagian kecil. Sebagian besar sayur justru memberikan efek sebaliknya. Sayuran kaya akan serat yang bisa menyingkirkan 'sampah' sisa pencernaan serta bakteri jahat dari sistem pencernaan seperti usus dan lambung, sehingga dapat mencegah sembelit.

Sayur juga bisa membantu Anda terlihat lebih rampng dengan menangkal kembung dan pembengkakan yang disebabkan oleh konsumsi garam berlebihan, dari makan biskuit, junk food atau makanan instan. Sayuran mengandung banyak potassium dan air yang bisa membantu menyingkirkan kelebihan garam, sekaligus menyeimbangkan cairan dan elektrolit di dalam tubuh.

Untuk mengatasi rasa kembung pada perut, disarankan mengonsumsi ketimun, jeruk, selada hijau, selada merah dan tomat. Sebaiknya makan sayuran dalam keadaan mentah segar karena sayuran yang sudah mengalami proses pemanasan akan mematikan enzim dan mengurangi serat yang penting dalam proses mencerna makanan. 

2. Membuat Wajah Tampak Cerah dan Muda
Ingin awet muda? Maka banyak-banyaklah makan sayur. Sayuran bisa mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan dan membuat kulit tampak muda serta kenyal. Di dalam sayuran segar terdapat phytonutrient, vitamin C dan tinggi kandungan airnya. Sebagian besar sayuran memiliki 85 persen hingga 95 persen air, yang bisa membantu melembabkan kulit sekaligus mengurangi kerutan. Sementara itu phytonutrient berkhasiat mencegah penuaan dini dengan melindungi sel-sel kulit dari kerusakan akibat stres, paparan sinar matahari, polusi dan radikal bebas. Sementara vitamin C mendukung pembentukan kolagen alami pada tubuh. 

Konsumsilah makanan berwarna oranye atau merah yang kaya akan beta-karoten. Jenis antioksidan ini bisa membuat wajah tampak glowy dengan semburat rona merah pada kulit. Selain itu juga menambah pertahanan kulit dari sinar UV yang merusak. Likopen yang juga terkandung dalam sayuran merah seperti tomat pun sudah terbukti bisa menjadi tabir surya alami bagi kulit. Selain tomat, sayuran yang berkhasiat membuat kulit awet muda adalah ketimun, paprika, brokoli, kentang dan ubi manis.

3. Mengurangi Stres
Stres bisa membuat Anda terasa lelah dan mood menjadi tidak stabil. Stres juga berpotensi memengaruhi otak untuk lebih memilih junk food ketimbang makanan sehat. Salah satu cara untuk mengatasi stres adalah dengan mengasup magnesium dan vitamin C. Dua nutrisi ini banyak terkandung dalam sayuran. Selain itu sayuran juga memiliki nutrisi pereda stres lainnya seperti asam lemak omega-3, vitamin B dan potassium yang bisa melawan kelelahan serta depresi.

Potassium dan magnesium yang terdapat dalam sayuran juga bisa membuat Anda lebih relaks dengan menjaga tekanan darah tetap stabil. Untuk meredakan stres, Anda bisa makan hampir semua jenis sayuran. Mulai dari sayuran berdaun hijau, kentang, paprika, bayam, bok choy, edamame, jamur dan tomat.

4. Melindungi Tulang
Selama ini susu dan produk susu olahan yang dianggap paling baik untuk menjaga kekuatan tulang. Tidak salah memang, karena susu tinggi akan kalsium dan vitamin D. Tapi tidak hanya susu, beberapa jenis sayuran juga memiliki nutrisi yang sama, yang bisa membentuk tulang seperti vitamin K, magnesium, potassium dan serat prebiotik.

Tomat telah lama diketahui bisa membantu memperkuat tulang. Sebuah studi menemukan bahwa wanita yang jarang makan tomat, risiko mengalami osteoporosis di kala tua lebih tinggi. Selain tomat, sayuran lainnya adalah tanaman berdaun hijau pekat, bayam (masak sebentar agar kandungan kalsiumnya bertambah), brokoli, kacang polong, jamur, asparagus, kale, bawang putih dan daun bawang.

source : wolipop.detik.com

6 Cara Menyenangkan Usir Rasa Kantuk Berlebihan Saat Kerja


Aktivitas yang padat setiap hari seringkali membuat orang mengantuk saat bekerja di siang hari. Kurangnya jam tidur serta suasana hening di kantor membuat Anda ingin tidur pulas. Mungkin sesekali meminta waktu untuk memejamkan mata sejenak wajar saja tapi kalau menjadi kebiasaan bisa mengurangi produktivitas. Hal ini juga dapat mempengaruhi penilaian atasan Anda. Untuk itu, ada cara mengatasi rasa kantuk di kantor.

1. Merias Wajah
Saat mengantuk tidak ada salahnya bermain dengan make-up untuk menghilangkan rasa tersebut. Wajah lesu Anda seketika akan segar berkat make-up. Semprotkan face water dan oleskan pelembab. Aplikasikan juga lip gloss. Dengan cara ini, wajah Anda akan lebih segar dan cerah.

2. Buat Minuman Teh Hijau
Selain kopi, teh hijau juga mengandung kafein. Namun teh hijau lebih baik karena memberikan tubuh banyak antioksidan. Teh hijau juga bagus untuk menjaga stamina tubuh Anda.

3. Rapikan Meja
Sedikit banyaknya meja memberi pengaruh pada kinerja kerja. Meja kerja yang berantakan semakin membuat Anda tidak bersemangat sehingga jadi mengantuk. Dengan membersihkan meja, Anda melakukan aktivitas fisik yang juga mempengaruhi kinerja otot sehingga membuat tubuh lebih segar. Setelah meja bersih Anda pun lebih fokus untuk menyelesaikan pekerjaan.

4. Pasang Musik
Hidupkan musik dari handphone atau gadget Anda. Pakai earphone untuk mendengarkan musik untuk mengusir rasa kantuk. Musik akan membangkitkan semangat. Lupakan lagu-lagu slow dan beralihlah ke musik hip hop atau rock and roll yang membuat tubuh Anda sedikit bergoyang. Ingat, pakai headset saat mendengarkan musik agar rekan lain tidak terganggu.

5. Makan Camilan Sehat
Camilan sehat dapat meningkatkan energi lebih lama. Kacang-kacangan, yoghurt dan buah bisa mengusir kantuk dan dapat meningkatkan konsentrasi.

6. Istirahatkan Mata
Berlama-lama di depan komputer membuat mata menjadi lelah. Dengan mengalihkan pandangan dari komputer membuat mata menjadi lebih rileks. Anda bisa membaca majalah, menutup mata sejenak atau melihat pemandangan di luar jendela.

source : wolipop.detik.com

== Filosofi Matematika ==.


Kita semua tentunya pernah belajar matematika , baik itu matematika sederhana ataupun matematika yg rumit2, tapi tahukah anda bahwa matematika pun ada Filosofinya .

Pernah nggak Anda berpikir lebih jauh …
1. Mengapa PLUS di kali PLUS hasilnya PLUS?
2. Mengapa MINUS di kali PLUS atau sebaliknya
PLUS di kali MINUS hasilnya MINUS?
3. Mengapa MINUS di kali MINUS hasilnya PLUS?

Hikmahnya adalah:
(+) PLUS = BENAR
(-) MINUS = SALAH

1. Mengatakan BENAR terhadap sesuatu hal yang BENAR adalah suatu tindakan yang BENAR.
Rumus matematikanya :
+ x + = +

2. Mengatakan BENAR terhadap sesuatu yang SALAH, atau sebaliknya mengatakan SALAH terhadap sesuatu yang BENAR adalah suatu tindakan yang SALAH.
Rumus matematikanya :
+ x – = -
- x + = -

3. Mengatakan SALAH terhadap sesuatu yang SALAH adalah suatu tindakan yang BENAR.
Rumus matematikanya :
- x – = +

Naaahhh ..... Ternyata pelajaran matematika itu sangat sarat dengan makna, yang bisa kita ambil sebagai pelajaran hidup

Menjadi Kaki & Tangan Orang Lain

Bob Butler kehilangan kakinya terkena ranjau di Vietnam th 1965. 20 tahun kemudian, ia membuktikan bahwa kepahlawanannya berasal dari hati.

Ketika Butler sedang bekerja dirumahnya di Arizona, ia mendengar jeritan seorang wanita dari sebuah rumah di dekatnya. 

Ia menggulirkan kursi rodanya menuju rmh tersebut, tetapi semak-semak membuatnya tidak bisa masuk. Lalu ia turun dari kursi rodanya & mulai merangkak melewati semak-semak tersebut.

Ketika Butler tiba di kolam renang ada seorang gadis 3 tahun, Stephanie yang lahir tanpa lengan, tercebur ke dalam kolam tersebut.

Ibunya berdiri berteriak panik,Butler terjun ke dasar kolam & membawanya naik. Wajahnya membiru, tdk ada denyut & tidak bernapas.

Butler segera melakukan pernapasan buatan untuk membuatnya bernapas kembali.

Sementara, ibu Stephanie menelepon paramedis. Karena tak berdaya, ia menangis & memeluk bahu Butler.

Butler melanjutkan memberikan napas buatan & dengan tenang meyakinkan si ibu. "Jangan khawatir. Saya sudah menjadi tangannya untuk keluar dari kolam renang. Kini, saya menjadi paru-parunya"

Beberapa saat kemudian gadis kecil itu batuk-batuk, sadar kembali & mulai menangis. Sang ibu memeluk anaknya.

Sambil berpelukan, ibu Stephanie bertanya kepada Butler bagaimana Anda tahu kalau anakku akan baik-baik saja."

“Saya tidak tahu,” katanya. “Tapi ketika kaki saya meledak di Vietnam, saya sendirian. Tidak ada seorang pun di sana yang membantu saya, kecuali seorang gadis Vietnam.

Ia berjuang menyeret saya ke desanya, ia berbisik dalam bahasa Inggris yang terpatah-patah, "Tidak apa-apa, Anda dapat hidup lagi. Saya akan menjadi kaki Anda."

Kata-kata itulah yg membawa harapan bagi jiwa saya & saya ingin melakukan hal yang sama untuk Stephanie.“

Ada saat-saat ketika kita tidak bisa berdiri sendiri, kita membutuhkan seseorang untuk menjadi kaki kita, tangan kita. Tetapi ada saatnya juga kita menjadi kaki/tangan/mata bagi orang lain.

Pastikan hidup kita berguna bagi orang lain... that's a real life!!

4 Kelebihan Orang Indonesia yang Bisa Buat Karir Sukses di Luar Negeri


Meniti karir di luar negeri memang akan terasa lebih menantang. Di sana, kita akan dihadapkan dengan orang-orang yang mungkin tidak lebih pintar namun lebih kompetitif. Hal tersebut janganlah membuat kita menjadi takut atau ragu untuk mengejar karir internasional. Handi Kurniawan, seorang pakar sumber daya manusia mengatakan ternyata orang Indonesia memiliki beberapa kelebihan ketimbang negara lain yang bisa buat karir lebih sukses. Karakter-karakter ini juga membuat pekerja Indonesia lebih mudah beradaptasi tinggal di negara orang. 

1. Menghadapi Keadaan Tak Menentu
Sering dihadapkan dengan situasi tidak tentu seperti lalu lintas macet, keterlambatan angkutan, mati listrik, dan lain-lain ternyata bisa menjadi kekuatan. Terutama dalam dunia bisnis yang penuh ketidakpastian, orang Indonesia bisa lebih terbiasa dan sabar dalam membangun usaha. Hal tersebut juga menjadikan pekerja Indonesia terlatih memiliki rencana cadangan dan toleransi yang tinggi.

"Bagi pekerja asing, hal-hal mendadak sangat mengganggu mood dan peforma. Bagi orang Indnesia, ketidakpastian adalah makanan sehari-hari," ujar Handi ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

2. Mengambil Sisi Positif
Salah satu karakteristik khas positif orang Indonesia lainnya adalah tetap melihat sebuah 'keuntungan' dalam setiap kejadian tak menyenangkan. Sifat ini tentu saja bisa membuat kita lebih optimis dan tidak mudah menyerah dalam meraih kesuksesan. Dibandingkan pekerja asing, Anda juga bisa lebih tabah ketika mengalami kesulitan dalam pekerjaan. Namun jangan pula terlalu terlena dan menganggap semua kejadian buruk ada keuntungannya tanpa memperbaiki keadaan.

3. Terbiasa dengan Keberagaman
Orang Indonesia, terutama yang tinggal di kota besar, seharusnya sudah tidak asing dengan keberagaman tradisi, etnis, atau ras. Sehingga dalam pergaulan internasional, kita bisa lebih bersikap ramah dan menghargai perbedaan. Dengan begitu, pekerja Indonesia juga dapat lebih mudah beradaptasi dan memahami pekerja lain ketika harus bekerja di luar negeri.

4. Kreatif
Selain tiga sifat di atas, seperti yang dituliskan dalam bukunya yang berjudul 'Go Global', Handi juga melihat orang Indonesia memiliki kreativitas cukup tinggi yang bisa dimanfaatkan. Dengan beragamnya tradisi seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kita bisa mengeksplor berbagai keunikan dalam negeri yang bisa menjadi daya tarik masyarakat mancanegara. Beberapa karya musik atau drama Indonesia juga sudah cukup diminati di sejumlah negara tetangga yang sebenarnya bisa lebih dikembangkan.

source : wolipop.detik.com

KISAH 2 EKOR RAJAWALI


Suatu hari seorang Raja mendapatkan hadiah 2 ekor anak rajawali. Raja senang sekali & selalu memamerkan anak rajawalinya.

Lalu Raja berpikir, akan bagus sekali jika rajawali ini dilatih utk terbang tinggi. Tentu akan lebih indah lagi. Ia memanggil pelatih burung yg tersohor di negerinya utk melatih 2 rajawali ini.

Setelah beberapa bulan, pelatih burung ini melapor kepada Raja. Seekor rajawali telah terbang tinggi & melayang² di angkasa. Namun seekor lagi tidak beranjak dari pohonnya sejak hari pertama ia tiba. Raja pun memanggil semua ahli hewan & para tabib sakti utk memeriksa rajawali kesayangannya ini.

Namun tdk ada yg berhasil utk "menyembuhkan" & membuat rajawali ini terbang. Berbagai usaha telah dilakukan rajawali ini tidak kunjung bergerak dari dahannya. Kemudian Raja mendapat ide utk memanggil orang yg biasa "melihat" rajawali.

Kemudian ia bertemu dgn petani yg sangat mengenal akan sifat rajawali & Raja meminta bantuan petani itu. Keesokan harinya ketika Raja mengunjungi rajawali ini, ia kaget melihat rajawali ini sudah terbang tinggi. Dgn penuh penasaran Raja bertanya kpd petani, apa yg ia lakukan. Petani menjawab, "saya hanya memotong cabang pohon yg selama ini dihinggapinya saja yaitu DAHAN yg membuatnya NYAMAN".

Sahabatku, kita dilahirkan utk sukses, kita ditakdirkan utk terbang tinggi. Namun, ada yg memegang erat ketakutannya, tidak mau melepaskan ketakutannya & tidak beranjak dari posisinya. Atau kadang kita terlalu memegang zona kenyamanan kita, hingga kita takut & tidak mau melepaskannya, takut gagal, takut kecewa, takut capek, takut malu, dll.

Sahabat, satu-satunya cara untuk bisa membubung tinggi adalah. keluar dari zona nyaman...! Tidak ada jalan pintas... Hanya ada 2 pilihan: tetap bergantung di dahan selamanya atau membubung ke angkasa...

7 SUP SEHAT YANG PENUH RASA


1. Belas kasih
Hati yang penuh kasih sayang mutlak dibutuhkan sebab tanpa kasih sayang seseorang rasanya tak layak menjadi manusia.

2. Murah hati
Suka memberi, memiliki kepedulian sosial tinggi, dermawan. Mau menolong dalam menanggung beban.

3. Tulus
Jujur, bermoral lurus, tidak macam-macam, tidak berniat menyakiti/ menipu orang lain, juga bersedia mengakui kesalahan dan kelemahan. Hidup tidak dalam kepura-puraan.

4. Tidak Serakah (Tamak)
Merasa diri telah mendapatkan cukup dalam hidup sehingga memberi ruang pada orang lain untuk mendapatkan.

5. Pemaaf
Bersedia mengampuni orang lain dan tidak menyimpan dendam dalam kehidupan ini sehingga persaudaraan terjadi selalu.

6. Tidak iri hati
Tidak cemburu melihat keadaan atau keberhasilan orang lain, meskipun diperoleh dengan cara curang tidak berkenan. Bahkan sebaliknya bersedia mendoakan dan mengingatkan orang tersebut dengan dasar cinta kasih.

7. Melayani.
Melakukan sesuatu dengan motivasi hanya untuk kebaikan dan kebenaran, tanpa pamrih, tidak mengharapkan imbalan atas amal atau pelayanan yang telah diberikan.

Inilah tujuh sup yang akan memberi rasa ketenangan dan kedamaian dalam hidup seseorang jika mau dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

Salam dalam cinta untuk membuat dan menikmati sup ini.

I'm Bored

hi guys, what to say here?
well, i dunno. i'm just bored now.
somehow i do feel lonely like i'm alone in this world. i know, people also have their own time. they can't be with me all the time, but somehow i feel like i'm alone. like there's no one there for me. anybody ever felt that?
sometimes, i need someone to lean on, to hug when i'm feeling alone. that's why we need friends. but, due to my internship now, i'm alone at Bali. OMG. i really felt alone now.

Are there someone at Bali too? if yes, you can text me and let's hangout together. but i only have time start from 7 PM cause i finish my work at 6 PM.

text or chat me at :
LINE : Rosabel_Chen
TWITTER : @RosCen
FACEBOOK : Rosabel Andini
KIK : RosabelChen
INSTAGRAM : Rosabel_Chen
ASK.FM : RosCen
EMAIL : rosabel_ship@yahoo.com

sorry if my English is bad. still working on it :P

7 HAL YANG TIDAK BOLEH DILAKUKAN SETELAH MAKAN


1. Merokok
Para ilmuwan telah menetapkan dengan percobaan bahwa merokok satu batang setelah makan setara dengan merokok 10 batang pada waktu yang lain. Artinya kerusakan dan penyakit yang diakibatkan oleh satu batang rokok setelah maka sama dengan kerusakan dan pentyakit yang diakibatkan oleh 10 batang rokok.

2. Memakan buah-buahan secara langsung
Sesungguhnya mengkonsumsi buah-buahan segera setelah makan akan menyebabkan terisinya perut dengan udara. Oleh karena itu dinasihatkan untuk tidak memakan buah-buah sebelum satu atau dua jam setelah makan, atau bisa juga satu jam sebelum makan.

3. Langsung Meminum Teh
Dikarenakan daun-daun teh banyak mengandung unsur kimia karbon, di mana bahan kimian ini akan mempengaruhi protein yang ada pada makanan yang kita makan dan menjadikannya keras hingga sukar dicerna.

4. Melonggarkan sabuk di perut
Melonggarkan sabuk setelah makan akan menyebabkan mulasnya lambung dan kebuntuannya (penyumbatan usus).

5. Mandi
Langsung mandi setelah makan akan menyebabkan mengalirnya darah ke penghujung tubuh, yaitu ke ujung-ujung tangan dan kaki. Akibatnya jumlah darah yang mengalir di sekitar lambung menjadi sedikit. Hal ini menyebabkan lemahnya proses pencernaan.

6. Berjalan
Termasuk kesalahan fatal adalah keyakinan banyak orang terhadap pernyataan "Jika engkau berjalan seratus langkah setelah makan, maka sesungguhnya engkau akan menikmati kesehatanmu hingga usia 99 tahun." Ini adalah pernyataan yang salah, di mana langsung berjalan setelah makan akan menyebabkan lemahnya proses pencernaan.

7. Langsung Tidur
Sesungguhnya langsung tidur setelah makan akan menyebabkan tidak sempurnanya proses pencernaan yang akan menyebabkan kerusakan lambung atau radang lambung.

7 Pemikiran Orang Sukses (yang Membedakan dengan Orang ‘Biasa’)


Dalam hal ini, buku How Rich People Think karya Steve Siebold, menjelaskan dengan simpel.

Berikut beberapa poin pentingnya.

#7 Orang sukses punya mental action! Sementara orang kebanyakan hanya punya mental lotre alias hanya mengharapkan ‘undian’ didapat dengan mudah!

#6 Orang sukses berpikir tentang uang secara logis. Sementara orang kebanyakan melihat uang dengan mata penuh emosional!

#5 Orang sukses mengikuti passion mereka. Dalam hal ini apa yang diinginkan benar-benar dikejar dengan begitu sangat. Bagaimana dengan orang kebanyakan? Well, mereka mendapatkan uang dari mengerjakan apa yang tidak mereka sukai…

#4 Orang sukses itu terbuka pada tantangan. Sementara orang kebanyakan hanya punya ekspektasi yang rendah, semata-mata agar diri mereka tak mudah kecewa.

#3 Orang sukses memakai uang orang lain. Sementara orang kebanyakan percaya jika ingin mendapatkan uang, mereka harus ‘membuat’ uang ada.

#2 Orang sukses menemukan kedamaian dalam berkecukupan. Sementara orang kebanyakan membiarkan uang membuat diri mereka stres!

#1 Orang sukses bermimpi tentang masa depan. Klise, memang. Sementara orang kebanyakan lebih suka tenggelam pada masa lalu saja!

SABAR



Pengendalian diri adalah suatu tantangan yang mudah diatasi tapi dengan berlatih sedikit demi sedikit akan terbiasa dan dari terbiasa menjadi rutinitas dan menjadi ahli dalam mengendalikan batin kita.

Semoga kita menjadi ahli dalam mengendalikan pikiran, ucapan dan tindakan kita.

# Orang & Marah #

1. Ada orang yang mudah marah, namun cepat mereda.
2. Ada orang yang tidak mudah marah, kalau sudah marah bisa bertahan lama.
3. Ada orang yang mudah marah, dan amarahnya bisa bertahan lama.
4. Ada orang yang tidak mudah marah, dan kalau marah tidak berlangsung lama

Yang pertama adalah easy come easy go, seperti minuman yang mengandung soda, mudah meledak-ledak. Setelah gasnya keluar sudah selesai. Egonya besar, namun bukan pendendam, urusannya tidak disimpan di dalam hati.

Yang kedua adalah orang yang berusaha untuk bersabar, tetapi sebetulnya ia bukan orang yang sabar, hanya pura-pura sabar. Egonya besar, namun seorang pendendam, luka di hatinya tidak mudah utk disembuhkan, meskipun orang sudah minta maaf berkali-kali. Itu artinya kemanapun ia pergi, ia selalu membawa timbunan sampah di kantongnya yang pasti akan mengeluarkan bau busuk. Senyumannya pasti kecut, yang keluar dari mulutnya pasti bukan kata-kata yang enak didengar.

Yang ketiga adalah orang yang mudah meledak-ledak emosinya, mudah tersinggung, mudah marah dan juga seorang pendendam. Orang seperti ini lebih baik tidak didekati, karena ia bukan orang yang enak untuk dijadikan teman. Not easy to get along with. Mungkin ia lebih cocok bergaul dengan yang tidak keliatan, hehehe...

Yang keempat adalah yang terbaik, mungkin ia adalah seorang yang sabar atau berusaha untuk tetap sabar. Kalau toh sampai marah tidak berlangsung lama, karena cepat diatasi dengan pengertian benar dan pikiran yang benar.

Anda termasuk yang mana?



INTERNSHIP!!

Hola guys, long time no update this blog.
and i felt sorry for abandon my own blog :(

i want to inform you all that i'm woking now!!! yeay!!
well, not for real, i'm just working for my internship term for university, but still, i am WORKING!!! double yeay!!! lol

i'm working at Kuta Central Park Hotel at Bali now. maybe you can come here and join me or just come to Kuta and rock my holiday since i'm alone here and i hardly find someone who can accompany me to hangout and walk around. that's miserable :(  well, why i choose Bali when i've never been there?
because i can work and still have my holiday. ow, fyi, i'm doing my internship while holiday. So, it's like i don't have any holiday. ihikss

but, i already explore this Kuta Beach and everything around it. i went to Double Six Beach at night, and i found little mr crab there.

well, since this is my first week at Bali, i'll give you some photos of the hotel i'm working at. maybe i'll give you some photos of my holiday time on my next post. check it out :


Our Swimming Pool


Bed Room with Pool View

Bed Room For Honeymoon

Kid's Play Room (Indoor)

Kid's Garden (Outdoor)

Meeting Room

Our Hotel New Lobby