Sunday, June 29, 2014

Bikin Mandimu Nggak Sekadar Mandi Biasa, Yuk!


Mandi bukan hanya digunakan sebagai rutinitas untuk membersihkan tubuh saja. Ketika kamu lelah setelah melakukan aktivitas seharian, mandi juga bisa digunakan untuk membantu membuat tubuh dan pikiran lebih rileks dan tenang.
Mendesain sebuah ritual mandi yang menyenangkan ternyata bisa dilakukan di rumah lho, Temans. Tips berikut ini bisa membuatmu merasakan mandi di rumah terasa seperti di spa. Simak informasinya yuk!
Lilin
Lilin bisa digunakan untuk menciptakan suasana tenang dan nyaman. Agar tubuh dan pikiran bisa rileks dengan mudah, matikan segala cahaya artifisial di sekeliling dan gunakan lilin sebagai penerangan. Cara ini bisa dengan mudah membuat suasana lebih menenangkan. Kamu bisa menggunakan lilin aromaterapi untuk menambah efek relaksasi.
Gunakan Scrub Ala Rumahan
Kamu bisa menggunakan garam, gula palem, atau oatmeal sebagai scrub alami praktis rumahan. Scrub bisa membantu membersihkan kotoran di tubuh, mengangkat sel kulit mati, dan membantu proses peremajaan kulit. Pijat lembut dengan gerakan melingkar di tubuh untuk menghilangkan rasa lelah dan stres akibat aktivitas sehari-hari.
Air Hangat dan Minyak Esensial
Jika kamu memiliki bathtub, gunakan air hangat dan teteskan minyak esensial untuk menambah sensasi rileks dalam ritual mandimu. Jikakamu tidak memiliki bathtub nggak masalah juga kok. Kamu bisa menggunakan kombinasi air hangat dengan sabun yang memiliki wangi aromaterapi seperti lavender yang bisa memberi efek menenangkan pikiran.
Putar Musik Favorit
Musik dengan melodi yang menenangkan bisa menambah suasana rileks yang kamu butuhkan. Putar musik kesayangan dengan irama mellow untuk memberi efek rileksasi yang kamu inginkan.
Mudah kan membuat ritual mandimu menjadi lebih menyenangkan, Temans? Hal ini bisa kamu lakukan untuk melepas penat setelah melakukan aktivitas sehari-hari agar tubuh dan pikiran segar kembali. Dicoba yuk!
source : clear.co.id

No comments:

Post a Comment