Friday, June 27, 2014

6 Cara Menyenangkan Usir Rasa Kantuk Berlebihan Saat Kerja


Aktivitas yang padat setiap hari seringkali membuat orang mengantuk saat bekerja di siang hari. Kurangnya jam tidur serta suasana hening di kantor membuat Anda ingin tidur pulas. Mungkin sesekali meminta waktu untuk memejamkan mata sejenak wajar saja tapi kalau menjadi kebiasaan bisa mengurangi produktivitas. Hal ini juga dapat mempengaruhi penilaian atasan Anda. Untuk itu, ada cara mengatasi rasa kantuk di kantor.

1. Merias Wajah
Saat mengantuk tidak ada salahnya bermain dengan make-up untuk menghilangkan rasa tersebut. Wajah lesu Anda seketika akan segar berkat make-up. Semprotkan face water dan oleskan pelembab. Aplikasikan juga lip gloss. Dengan cara ini, wajah Anda akan lebih segar dan cerah.

2. Buat Minuman Teh Hijau
Selain kopi, teh hijau juga mengandung kafein. Namun teh hijau lebih baik karena memberikan tubuh banyak antioksidan. Teh hijau juga bagus untuk menjaga stamina tubuh Anda.

3. Rapikan Meja
Sedikit banyaknya meja memberi pengaruh pada kinerja kerja. Meja kerja yang berantakan semakin membuat Anda tidak bersemangat sehingga jadi mengantuk. Dengan membersihkan meja, Anda melakukan aktivitas fisik yang juga mempengaruhi kinerja otot sehingga membuat tubuh lebih segar. Setelah meja bersih Anda pun lebih fokus untuk menyelesaikan pekerjaan.

4. Pasang Musik
Hidupkan musik dari handphone atau gadget Anda. Pakai earphone untuk mendengarkan musik untuk mengusir rasa kantuk. Musik akan membangkitkan semangat. Lupakan lagu-lagu slow dan beralihlah ke musik hip hop atau rock and roll yang membuat tubuh Anda sedikit bergoyang. Ingat, pakai headset saat mendengarkan musik agar rekan lain tidak terganggu.

5. Makan Camilan Sehat
Camilan sehat dapat meningkatkan energi lebih lama. Kacang-kacangan, yoghurt dan buah bisa mengusir kantuk dan dapat meningkatkan konsentrasi.

6. Istirahatkan Mata
Berlama-lama di depan komputer membuat mata menjadi lelah. Dengan mengalihkan pandangan dari komputer membuat mata menjadi lebih rileks. Anda bisa membaca majalah, menutup mata sejenak atau melihat pemandangan di luar jendela.

source : wolipop.detik.com

No comments:

Post a Comment