Friday, June 27, 2014

Es Batu Juga Baik Untuk Kecantikanmu, Lho!


Es batu merupakan salah satu bahan menyegarkan untuk dibuat sebagai campuran minuman, terlebih saat cuaca panas. Bahan ini bisa menyegarkan tubuh saat diminum dalam keadaan lelah. Namun, tahukah kamu, kalau es batu juga memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan kulitmu? Simak informasinya, yuk!
Meningkatkan Sirkulasi Darah
Mengusapkan es batu secara lembut pada wajahmu bisa membantu meningkatkan sirkulasi aliran darah di area tersebut. Hal ini bisa membantu proses regenerasi sel kulit mati dan mencegah terjadinya penuaan dini.
Pengganti Make Up Darurat
Lupa membawa peralatan make up ketika bepergian? Tenang saja, kamu bisa membuat wajah tetap cerah dan bersinar hanya dengan es batu. Usapkan secara perlahan dan merata di seluruh area wajah. Bahan ini membantu menyegarkan kulit wajah dan membuatnya tampak berseri. Jika kamu ingin riasan yang kamu gunakan bisa bertahan lama, gunakan es batu sebelum mengaplikasikan face primer.
Meredakan Efek Sunburn
Es batu bisa memberi efek mendinginkan dan mencerahkan kulit yang terbakar matahari. Kamu bisa mengaplikasikannya pada area yang memiliki warna kulit tidak merata. Ini merupakan salah satu cara alami untuk mengurangi warna kulit tidak merata.
Mengatasi Jerawat
Menggunakan es batu di wajah nggak cuma bisa membantu kulit menjadi lebih cerah, tapi juga bisa menutup pori-pori, mencegah bakteri masuk ke dalam kulit. Ambil 1 buah ice cube, bungkus dalam sebuah kain bersih, dan usapkan di area yang mengalami masalah jerawat selama 10 menit setiap harinya. Hal ini bisa membantu mengencangkan pori-pori dan mengurangi peradangan pada kulit.
Treatment Mata Lelah
Mata lelah akibat terlalu banyak membaca buku pelajaran atau terlalu sering menatap layar komputer bisa diatasi dengan bahan ini. Ambil 1 buah ice cube, bungkus dalam kain lembut yang bersih. Usapkan di area sekitar mata. Hal ini nggak hanya mengurangi stres tapi juga menghilangkan lingkaran hitam di daerah mata. Cara ini bisa membuat kamu merasa rileks dan segar kembali.
Es batu bisa membantu mencerahkan kulit wajahmu dan mengatasi masalah kulit lainnya. Kamu bisa menggunakan perawatan ini secara rutin di rumah tanpa harus repot, Temans.
source : clear.co.id

No comments:

Post a Comment