Sunday, June 29, 2014

Citrus, Buah Kaya Manfaat dan Bisa Bikin Anti Ketombe


Siapa sih yang nggak suka kesegaran buah citrus? Jenis buah sepertijeruk, lemon, dan anggur dapat menjadi olahan makanan dan minuman yang menyegarkan. Selain baik untuk kesehatan tubuh, buah ini juga baik untuk kesehatan rambut dan sebagai perawatan anti ketombe. Apa saja sih manfaat yang dihasilkan dari jenis buah ini?
- Citrus kaya akan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan alami dalam tubuh. Antioksidan berfungsi untuk melindungi tubuh dari radikal bebas yang bisa mengganggu kesehatan.
- Citrus dapat membersihkan racun yang mengendap di dalam tubuh kalian.
- Citrus memiliki manfaat bagi pertumbuhan rambut dan mencegah kerusakan rambut seperti kering dan bercabang.
- Citrus dapat berfungsi sebagai obat anti ketombe. Konsumsi citrus dalam pola diet sehat sehari-hari mampu mencegah pertumbuhan jamur penyebab ketombe dan mengurangi ketombe yang sudah muncul di kulit kepala.
- Citrus juga bisa dijadikan kombinasi perawatan rambut untuk menjaga kesehatan rambut. Kombinasi lemon, madu, dan yogurt dapat menjadi perawatan anti ketombe dan menjaga kelembapan alami rambut. Ragam kombinasi lainnya juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah rambut rusak, bercabang, dan berketombe.
- Citrus dapat mencegah uban pada rambut. Memiliki uban di usia yang sangat muda pasti sangat mengganggu kan, Temans. Mengonsumsi citrus dapat membantu mengurangi pertumbuhan uban.
Nah, itu tadi beragam manfaat citrus bagi kesehatan kalian. Rajin mengonsumsi citrus tidak hanya baik untuk kesehatan tapi juga bisa membuat rambut kalian jadi anti ketombe. Berminat untuk mengonsumsi citrus sebagai asupan makanan sehat sehari-hari, Temans?
source : clear.co.id



No comments:

Post a Comment