Wednesday, March 18, 2015

"Jangan Pernah Berhenti Berbuat Baik Kepada Siapapun" (True Story)



 Suatu malam di suatu kota di Philadelphia - USA, sepasang suami istri yg sudah tua masuk ke sebuah hotel kecil & mereka bertanya kepada seorang resepsionis,

Suami : apakah masih ada kamar untuk kami berdua.

Resepsionis : maaf sekali Pak, kamar kami penuh semua & kebetulan di kota ini sedang ada 3 events besar sehingga semua hotel penuh.

Suami : ooohhh, baik-lah kalau begitu.

Resepsionis : tetapi saya tidak mungkin menolak Bapak & Ibu serta menyuruh pergi di tengah malam begini sementara di luar hujan badai. kalau berkenan, bapak & ibu boleh menginap di kamar saya, segera saya akan membereskan kamar saya.

Suami & istri : (mengangguk tanda setuju) Terima kasih anak muda.

2 tahun berlalu & resepsionis hampir melupakan kejadian itu ketika menerima surat yang mengingatkan-nya pada malam hujan badai tersebut. Lelaki muda ini di minta datang mengunjungi pasangan tersebut di New York & terlampir tiket pesawat pulang pergi untuknya.

Di New York, laki-laki tua itu membawa-nya ke sudut 5th Avenue & 34th Street lalu menunjuk sebuah gedung baru yang megah, sebuah istana dengan batu kemerahan dengan menara yang menjulang ke langit.

Lelaki tua : itu adalah hotel yang baru saja saya bangun untuk Anda kelola.

Resepsionis : ha...ha...ha... Anda pasti sedang bercanda.

Lelaki tua : Sure, saya tidak sedang bergurau.

Nama lelaki tua itu adalah Mr. William Waldorf Astor & struktur bangunan megah tersebut adalah Waldorf Astoria Hotel.

Resepsionis itu, adalah Mr. George C. Boldt yg akhir-nya menjadi CEO dari jaringan Waldorf-Astoria Hotel yang kini berdiri di hampir seluruh kota-kota besar di seluruh dunia.

Moral cerita:
Jangan pernah berhenti untuk berbuat baik kepada siapa-pun, kapan-pun & dimana-pun

No comments:

Post a Comment