Wednesday, March 18, 2015

"FOKUS PADA KELEBIHAN"



Bob Butera, mantan Presiden dari Tim Hockey, New Jersey Devils Memaparkan Rahasia Kemenangan Timnya kpd seorang Wartawan yg Mewawancarainya, katanya, "Yg Membedakan Pemenang dgn Pecundang adalah bahwa Pemenang itu Berkonsentrasi dgn Apa yg Dapat diperbuatnya, bukan pada Apa yg Tidak Dapat diperbuatnya.."

"Jika seseorang adalah Pencetak Gol yg Hebat namun bukan Pemain Skate yg Baik, kami suruh dia Hanya Memikirkan Golnya saja, Jgn pernah Memikirkan org lain yg Lebih Pandai Main Skate darinya..."

Inilah yg perlu kita Perhatikan..

Banyak org Terlalu Sibuk Mengembangkan dirinya dgn berbagai Hal, tetapi pada Kenyataannya Tidak juga Mencapai Kemajuan yg Berarti....

Kemampuan, Bakat dan Talenta memang Harus dikembangkan, terlebih jika hal itu Menyangkut Karakter kita.

Kita harus mengatasi kelemahan. Tetapi jika hal itu bukanlah soal karakter, maka satu2nya hal utk menjadikan apa yg kita miliki sebagai batu loncatan utk berhasil, maka harus memfokuskan diri kita pada kelebihan yg kita miliki.

Memperbaiki kekurangan itu memang Harus, tetapi Memusatkan Perhatian pada Apa yg menjadi Kelebihan kita, akan memungkinkan kita Lebih Cepat Meraih Sukses.

Sukses bukanlah Soal ada Tidaknya Talenta, namun bagaimana kita Mengembangkan Talenta yg ada dalam diri kita itu utk menjadi sesuatu yg bermanfaat & LUAR BIASA.

"PEMENANG SELALU BERKONSENTRASI PADA APA YG BISA DIPERBUATNYA, BUKAN APA YG TIDAK BISA DILAKUKANNYA"
~Bob Butera

Have a GREAT day my friends

No comments:

Post a Comment