Monday, June 1, 2015

~Kisah Pebasket Michael Jordan~


Dia berkulit hitam, lahir di daerah kumuh Brooklyn, New York, ia melewati kehidupannya dalam lingkungan miskin & penuh diskriminasi, Suatu hari ayahnya memberikan sehelai pakaian bekas kepadanya: “Menurutmu, berapa nilai pakaian ini?” Ia menjawab: “Mungkin U$D2.” “Bisakah dijual U$D20? Jika berhasil, berarti engkau telah membantu ayah & ibumu nak..."

Bagaimana mungkin?

Akhirnya, ia mendapatkan ide, ia meminta bantuan sepupunya untuk menggambarkan seekor Donald Bebek yang lucu & seekor Mickey Mouse yg nakal pada pakaian itu, ia lalu menjualnya di sekolah anak orang kaya & laku U$D20,

ayahnya kembali memberikan selembar pakaian bekas kepadanya: “Apakah engkau mampu menjualnya dengan harga U$D200?

ia menerima tanpa keraguan sedikit pun, kebetulan aktris film populer “Charlie Angels”, Farrah Fawcett berada di New York,sehabis konferensi pers, ia pun menerobos penjagaan keamanan & meminta Farrah Fawcett membubuhkan tanda tangan di pakaian bekasnya & kemudian terjual USD 1500.

Malamnya. Ayahnya bertanya: “Anakku, dari pengalaman menjual pakaian bekas ini apa yang engkau pahami?” Ia menjawab “Selama kita mau berpikir pasti ada caranya".

”Ayahnya menggelengkan kepala: “engkau tidak salah! Tapi bukan itu maksud ayah, ayah hanya ingin memberitahukanmu bahwa sehelai pakaian bekas yang bernilai 1 dolar juga BISA DITINGKATKAN NILAINYA, apalagi kita sebagai manusia? Mungkin kita berkulit gelap & miskin, tapi apa bedanya?”

Sejak itu, ia belajar dengan lebih giat & latihan lebih keras, dua puluh tahun kemudian, namanya terkenal ke seluruh dunia. Ia adalah Michael Jordan. Setiap orang bisa ditingkatkan value nya.

No comments:

Post a Comment