Friday, October 18, 2013

"Lima Fakta Paling Membahagiakan di Dunia"



Hari yang buruk bisa terjadi pada siapa saja, tanpa pandang bulu. Masalah pekerjaan, pendidikan, karier, keluarga, dan asmara bisa membuat hari-hari kita menjadi begitu suram. Lewat media sosial yang populer di Amerika dan Eropa, yakni Reddit, seorang pengguna berbagi beberapa fakta terbahagia di dunia yang mungkin bisa menceriakan hari buruk Anda.

Saking menginspirasinya, fakta yang ia bagikan ini menerima lebih dari 11.000 komentar. Berikut ini fakta-fakta terbahagia yang dibagi akun AaronM97, seperti dilansir laman Huffington Post, Sabtu, 5 Oktober 2013.

1. Spons dapat bersatu setelah dihancurkan
Jika Anda menganbil spons hidup di lautan dan mencacahnya menjadi bagian yang kecil, ia akan kembali menyatu. Cobalah untuk mendiamkannya semalaman. Spons yang sudah tercacah itu akan melakukan reformasi spons baru. Mereka yang telah terpisah akan kembali utuh.

2. Kesetiaan pinguin
Pinguin dikenal sebagai hewan yang setia. Seumur hidupnya, pinguin hanya memiliki satu pasangan. Meski pasangan itu telah tiada, ia tidak akan pernah mencari pasangan lainnya. Untuk “meminang” pinguin betina, si pejantan akan mengumpulkan kerikil yang sangat banyak.

3. Belajar dari penderita tunanetra.
Sadarkah Anda? Meski tidak bisa melihat, penderita tunanetra tetap bisa tersenyum. Padahal mereka tidak tahu dan tidak pernah belajar bagaimana harus membentuk wajah senyuman. Mereka tidak pernah melihat orang lain tersenyum. Ini menunjukkan senyum adalah ekspresi alami manusia. Tersenyumlah!

4. Winnie The Pooh yang baik hati.
Winnie The Pooh telah menjelma menjadi kartun favorit anak-anak. Tidak hanya menjadi idola di dunia kartun, Winnie The Pooh juga ingin menyebarkan kebaikan di dunia nyata. Si pengisi suara Winnie menghabiskan sebagian besar waktu luangnya untuk menelepon anak-anak di rumah sakit kanker dengan suara Winnie. Winnie memberi tahu kepada anak-anak tersebut bahwa ia sangat menyayangi mereka dan mengatakan bahwa anak-anak ini sangatlah berani.

5. Semua orang berharga.
Sadarkah Anda? Di usia yang begitu singkat di dunia ini, Anda telah menjadi bagian di hidup orang lain. Meski kehadiran Anda hanya sebentar dan tidak terlalu berpengaruh pada kehidupan orang lain, tapi kehadiran Anda sangatlah berarti. Anda telah berkontribusi terhadap keberadaan setiap orang yang bahkan hanya melakukan kontak mata dengan Anda.

No comments:

Post a Comment